Kamis, 29 April 2010

cerpen : saleh anak punk

Di kraton jogja, Sri sultan memiliki seorang putra tunggal yang bakal di jadikan putra mahkota yang bernama RADEN MAS SALEH CAKRA MANUWU PAKUAN SURYA DINIGRAT, dan biasa di sapa Den Saleh oleh orang orang keraton. karena seorang putra mahkota Saleh di ajarkan semua kesenian jawa, dan tdk terbatas hanya jogja saja.

tapi ternyata Saleh menjalani hal ini dengan setengah hati, sehingga hatinya sering galau. Lalu suatu hari Saleh berjalan jalan di area Borubudur dan kebetulan dia melihat seorang bule yang sedang bermain gitar di emperan Borubudur, Saleh sangat kagum dengan permainan bule tersebut.

Lalu Saleh membeli gitar angin dan mempelajarinya secara diam diam tanpa sepengetahuan Sri sultan, dan dengan bakatnya dalam sebulan Saleh sudah mampu memainkan lagu lagu dari Scorpions dan Steel heart*gaye*.

Tapi permainan gitar diam diam Saleh ini diketahui oleh Sri sultan dan Saleh di larang bermain gitr lagi dan harus fokus pada tugasnya sebagai pewaris tahta. Tapi Saleh tentunya tidak menyerah begitu saja, dia belajar diam diam di luar rumah, dan pada suatu ghar saleh bertemu lagi dengan bule yang ditemuinya waktu itu.

Saleh lalu berkenalan dengan bule tersebut yang ternyata bernama Alit tremonti, yang seorang gitaris dari band cruud yang baru saja bubar. Melihat bakat yang dimiliki oleh Saleh , Alito lalu mengajak Saleh untuk membuat band dangan aliran modern rock, dan saleh yang jadi vocalisnya. Alito mengajak teman teman bulenya yaitu Gusti marshall pada bass dan Scott akhland pada drum. lalu band baru mereka di beri nama "UNDER BRIDGE". dan Saleh pun mengubah namanya menjadi Saleh Kennedy.

Tapi proyek band saleh ini tidak direstui oleh Sri sultan, dan Saleh dikurung di rumah lalu semua rekening Saleh di blokir. tapi karena tekadnya sudah bulat, maka ia kabur dari rumah dan beruntung teman teman bulenya mau menampungnya. Saleh dan Band-nya Under Bridge, terus berkarir sampai mereka go internasional, dengan kesuksesan yang luar biasa yang dicapai oleh Under Bridge, Saleh kennedy, Alito tremonti, Gusti marshall, dan Scott akhland, menjadi orang kaya.

Setelah 6thn berkarir dan meninggalkan rumah Saleh rindu pada keluarganya, dan ia nekad pulang dan siap dengan segala yang akan terjadi. dan sesuat yang tidak terduga terjadi,,,,,,,,,, saat pulang saleh disambut hangat oleh keluarganya, mereka semua bisa mengerti dan merestui karir saleh. dan ternyata Sri sultan juga sudah memiliki pengganti saleh, yaitu adik saleh yang dilahirkan 2thn setelah kepergian saleh.

Alhasil Saleh dan Band-nya UNDER BRIDGE, terus berkarir dan mengeluarkan album yang dahsyat, dan terus beredar ke seluruh dunia,. mungkin sebentar lagi sampai di sini, kita tunggu saja,,,.

0 komentar:

Posting Komentar

kalau mau komen bisa lengkapi pada formulir ini.